PERBASI Gelar Turnamen Antar Pelajar Piala Plt Bupati Langkat

PERBASI Gelar Tournament Antar Pelajar Piala Plt.Bupati Langkat

topmetro.news Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH membuka Turnamen Bola Basket Piala Plt. Bupati Langkat untuk pelajar wilayah Langkat-Binjai Tahun 2023 di Lapangan Bola Basket Samping Kantor KONI Kabupaten Langkat, Jumat (16/6/2023).

Ketua PERBASI Langkat HM Akmalia Nursyah SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada H. Syah Afandin selaku Plt. Bupati Langkat melalui Dispora, KONI Langkat serta dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang telah membangun lapangan Bola Basket di Ibukota Kabupaten Langkat.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami para pencinta olahraga basket yang telah memberi semangat kepada kami dalam membina dan mengembangkan olahraga bola basket di daerah Kabupaten Langkat. Lapangan ini juga merupakan sarana yang dapat masyarakat pakai untuk menyehatkan badan melalui kegiatan olahraga basket,” ujarnya.

Dasar pelaksanaan turnamen ini, terang Akmalia, sebagai agenda program pengurus-pengurus PERBASI Langkat tahun 2023 yang berlangsung dengan dukungan Plt. Bupati Langkat melalui kegiatan turnamen bola basket piala Bupati Langkat untuk tingkat pelajar wilayah Langkat-Binjai.

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan turnamen ini sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan dan meresmikan sarana lapangan olahraga basket yang telah dibangun. Serta untuk mencari potensi dan bibit-bibit atlet yang berprestasi untuk dapat bertanding nantinya di tingkat daerah Provinsi dan Nasional.

Syah Afandin menyampaikan bahwa ini pertama kalinya turnamen Basket Piala Plt Bupati Langkat.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah bersusah payah untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Kepada peserta pelajar dan umum, Afandin berharap terus berjiwa sportif dalam menjalani pertandingan.

“Itu yang paling utama, serta layak untuk dicapai sebagai pemenang nantinya. Saya ingin kegiatan ini nantinya dapat diselenggarakan setiap tahunnya. Pembinaan mental fisik seperti ini harapannya agar generasi muda di Langkat terus dapat melakukan hal-hal positif. Kepada adik-adik nantinya jangan hanya bertanding di Kabupaten Langkat saja, namun harus mampu bermain tingkat Provinsi bahkan Nasional. Kepada wasit, jalankan tugas dengan baik dan profesional,” harap Afandin.

Turut hadir Ketua DPRD Sribana Perangin Angin SE, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Sekda Langkat Amril SSos, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi, Kepala BNNK Langkat AKBP S.Bangko SH MBA SH, Anggota DPRD Langkat Samsul Rizal, Kapolres Langkat di wakili Kapolsek Stabat AKP Ferry, perwakilan HK Dedi, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Langkat yang berhadir, para atlit, Official, Manager dan Wasit.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment